4 Makanan Pembangkit Semangat di Catering Nasi Box Jakarta

Kopi

Menu Makanan Pembangkit Semangat di Catering Nasi Box Jakarta – Efek dari minuman ini tidak perlu dibahas lagi. Yang perlu kita bahas adalah cara kita memanfaatkannya. Biasanya kita menjadikan kopi sebagai minuman penyegar sesaat. Ketika kita mengantuk, kita minum secangkir kopi lalu bisa terjaga selama beberapa jam. Setelah itu kita mengantuk lagi. Kebiasaan minum kopi seperti ini, apalagi jika sampai berlebihan, justru akan membuat badan kita menjadi loyo kalau tidak memperoleh masukan kafein.

Jika kita ingin memperoleh manfaat kesehatan jangka panjang, kopi tidak perlu diminum saban hari saat kita mengantuk tapi sesekali saja. Kopi akan sangat berguna jika kita gunakan untuk melawan rasa malas berolahraga. Setelah berolahraga dengan bantuan stimulasi kafein, badan kita otomatis akan menjadi lebih bugar. Efek bugarnya bisa bertahan lebih lama, sekaligus bisa mengubah kebiasaan kita dari malas menjadi rajin berolahraga.

Pisang

Kita memang tidak bisa berharap dengan makan pisang maka seketika tubuh menjadi segar bugar seperti gambaran para bintang iklan suplemen di televisi. Namun, pisang adalah salah satu sumber karbohidrat dan mineral yang bisa memberi kita energi lebih lama. Kandungan mineral yang utama dari buah ini adalah mangan dan kalium. Mengan diperlukan untuk metabolisme energi, sementara kalium diperlukan untuk menjaga fungsi otot agar kita tidak mudah mengalami kelelahan. Dengan kelebihan ini, pisang cocok dijadikan sebagai sumber tenaga sebelum dan sesudah beraktivitas fisik setara olahraga.

Anggur

Anggur adalah buah istimewa. Daging buahnya banyak mengandung air dan zat gula, tapi kandungan vitaminnya, terutama vitamin C, juga pekat. Kulit dan bijinya banyak mengandung antioksidan kuat. Kombinasi antara vitamin dan antioksidan ini membuat tubuh kita memiliki daya tahan lebih tinggi dalam beraktivitas sehingga tidak mudah capek.

Bekatul dan sejenisnya

Kulit ari dari biji-bijian merupakan bagian yang banyak mengandung vitamin B kompleks. vitamin ini diperlukan untuk metabolisme pembakaran energi. Baik dari biji padi maupun dari biji gandum, vitamin B kompleks biji-bijian adalah pembakar energi yang layak diandalkan. Itu sebabnya sebagian orang menjadikan bekatul sebagai dasar menu dietnya. Jika kita kesulitan mengolah bekatul atau bran dari gandum menjadi makanan, kita bisa memilih versi yang lebih mudah diolah dan dikonsumsi, misalnya gandum utuh atau beras merah.